Alhamdulillah Saya Kaya...

Alhamdulillah saya orang kaya...
Saya punya dua kaki yang hebat, kantor saya di lantai 2 jadi saya jarang sekali naik lift, lewat tangga...saya coba kaki saya yang kanan saya angkat dan saya naik tangga hanya dengan kaki kiri saja, aduh berat sekali dan saya tidak sanggup ....Alhamdulillah Kau berikan saya sepasang kaki for free sehingga dengan mudahnya saya bisa melangkah... .ribuan orang di dunia rela membayar jutaan dollar untuk sepasang kaki saya....
Alhamdulillah saya orang kaya....
Saya hirup udara dalam-dalam. ...kemudian saya nahan napas.....saya hitung 1...2...3... .4....5.. ..6....7. ...8....9. ...10.... .11....sudah2. ...saya tidak kuat lagi utk tahan napas lebih lama lagi....Alhamdulill ah Kau berikan udara ini for free dan kau berikan saya paru-paru yang sehat utk menghirup udara pagi....ribuan orang di dunia rela membayar jutaan dollar untuk membeli paru-paru saya daripada mereka seharian memakai alat ventilator udara...
Alhamdulilla saya orang kaya....
Saya pejamkan mata....apa yg terjadi ? Gelap....Bingung mau melangkah kemana? setiap hari saya selalu naik kendaraan untuk pergi ke kantor. saya bayangkan is it possible to go to office without seeing? apa bisa lihat indahnya alam tanpa mata? apa bisa lihat lucunya anak kita tanpa mata?...dsb dsb dsb? Alhamdulillah Kau berikan mata ini for free sehingga saya bisa melakukan banyak hal yang saya mau....ribuan orang di dunia rela membayar jutaan dollar untuk membeli sepasang mata saya supaya mereka dapat melihat kembali indahnya dunia...
Alhamdulillah saya orang kaya....
Karena saya punya
Kuping
Mata
Hidung
Lidah
Kaki
Tangan
Jantung
Liver
Usus
Ginjal (tidak usah cuci darah all the time)
Dubur (kalau semua ok tp anda tidak bisa buang air? apakah anda kaya itu namanya?)
Tulang-tulang dalam tubuh saya sesuai dengan posisinya
dsb
dsb
dsb
yang it works all the time dengan baik...
dan Free lagi....
Bayangkan jika Allah itu misalnya direktur rumah sakit dan semua yang kita pakai itu Allah mau nge charge kekita? Berapa juta yang harus saya keluarkan setiap bulannya? Bayangkan jika kita menghirup udara dengan tabung udara seperti orang-orang yang sakit di ICU sana...berapa juta yang harus saya keluarkan untuk membayar udara saja? 24 jam kita hirup udara....berapa yang mau dicharge?
Nikmat dari Tuhan kamu yang manakah yang kamu ingin dustakan/ingkari?
Bersyukurlah kepadaKu maka akan Aku lebihkan nikmatKu kepadaMu....
Dengan kita mensyukuri hidup ini...dengan menyadari bahwa saya ini ternyata orang yang kaya sekali (feel good) ternyata Allah semakin sayang kepada saya dengan dilimpahkan semakin banyak lagi nikmat kepada saya....tanpa saya sadari saya menarik hal-hal yang Good dalam hidup saya....(the law of attraction) dan ntah dari mana...dari arah yang tiada saya sangka....Allah berikan nikmat, rejeki dari arah yg tiada saya bayangkan sebelumnya.. ..
Mensyukuri hidup ini adalah decision.... dengan segala masalah yang kita punyai apapun itu apapun itu seberat apapun itu it's dust it's nothing if we compare dgn nikmat yang Allah turunkan kepada kita....anda pilih mana punya masalah yang berat sekali atau cuci darah seminggu 3 kali karena ginjal anda sudah tidak berfungsi seumur hidup anda? Anda pilih mana? Problem or nikmat sehat yang Allah berikan kepada kita?
Ada kisah seorang ahli ibadah yang membanggakan pahala dari ibadahnya puluhan tahunlah yang akan membawanya hidup disurga. Allah bertanya, are you sure? Iya kata ahli ibadah tersebut. Ok kata Allah kita coba yaaa...ibadah yang kau lakukan puluhan tahun ini Saya kompare dengan nikmat satu mata saja yang Saya berikan kepadamu.... ternyata ibadah puluhan tahun itu tidak ada apa-apanya dengan nikmat satu mata yang Allah berikan kepadanya. Ahli ibadah itu kemudian minta ampun dan menangis tersedu-sedu atas kesombongannya membanggakan nilai ibadahnya selama ini...
Dimanakah mereka orang-orang hebat itu? milyuner milyuner itu? dimanakah mereka? Dimanakah the richest man in the world itu?
Mereka itu ada di disini tidak usah jauh-jauh mencarinya, orang terkaya didunia itu adalah kita semua. Kitalah orang yang terkaya didunia tersebut...ya kita....
tp at the same time juga kita bisa menjadi orang yg termiskin didunia...it' s our decision.... you decide ....
Look around you coba simak begitu banyak orang yang kaya dan orang yang miskin disekitar kita....ada orang yang kaya hartanya tp miskin jiwanya sehingga merasa kurang terus...shg utk menutupinya melakukan korupsi guess what? ya tetep miskin orang tsb berapapun harta yang dipunya....begitu banyak orang kaya harta yg no happy bahkan banyak yg terjerumus dalam narkoba....mereka merusak diri mereka yg nilainya tak terhingga tsb....begitu juga sering kita temui orang yang biasa saja tetapi sesungguhnya orang kaya karena selalu mensyukuri kehidupan yang diberikan kepadanya dan menjalankan kehidupan ini dengan rasa syukur yang dalam...(feel good)....
Ada kisah seorang raja yg suatu hari menyamar menjadi rakyat biasa, raja tsb ingin tau seperti apa rakyatnya... .ada seorang petani yang menarik perhatian raja karena tingkah lakunya....pada waktu2 tertentu orang tersebut meninggalkan pekerjaannya untuk beribadah kepada Tuhannya...setelah itu belum lagi membantu orang tuanya yang sudah lumpuh....sehingga pendapatannya lebih rendah daripada rekan seprofesinya. ...merasa iba diajaklah petani untuk tinggal diistana saja, disana hidup enak nanti saya tanggung semua biaya hidupnya? tetapi petani tsb menolak dan berkata Bapak mau bayar berapa Peace of mind saya ketika saya beribadah... ketika saya sedang membantu orang tua saya yang lumpuh....Bapak mau tawar berapa kedamaian/kenikmata n dihati saya ketika saya melakukan semua itu? Saya khwatir pak jika saya tinggal diistana saya tidak akan mendapatkan kenikmatan tsb lagi pak...Menangislah raja yang menyamar tersebut dan merasa bangga dan terharu karena mempunyai rakyat spt itu. Harta yang dimiliki, istana megah dimiliki tidak membuat raja itu bahagia....raja itu bingung apa itu peace of mind? apa itu kedamaian di hati? kok saya gak nemu ya di istana saya megah itu? saya justru nemu dari rakyat saya ini....
Apapun keadaan kita, apapun masalah kita saat ini , sesungguhnya kita semua adalah the richest man in the world. Allah memberikan yang terbaik buat kita, tinggal kitanya....mau gak kita memberikan yang terbaik untuk diri kita, untuk keluarga kita, untuk alam semesta, untuk Allah tentunya....
Marilah dengan feel good everyday, kita kaya harta dan kaya hati sehingga kita bisa share kepada orang2 sekitar kita, bukankah dunia ini akan menjadi lebih indah dan baik karena sikap kita yg made decision to be the richest man in the world?
Alhamdulillah saya orang yang terkaya didunia. DO YOU?

Previous
Next Post »
Show comments
Hide comments