Palestine....

Ada yg menanyakan ke bdi kok pengen bantu dana jauh2 banget ke palestina, disini juga banyak orang yang susah? ngapain juga jauh2 kesana?

Gak ada yang salah dengan pertanyaan mereka, kalau kita jeli dalam rangka pengumpulan donasi ke Palestina kan kita disuruhnya menyisihkan sebagian rejeki kita...bukan seluruh rejeki kita atau setengah rejeki kita. Diteman2 yg lain ada semboyan One Man One Dollar to save Palestina. Menurut kurs sekarang 1$ = Rp 11,000.

Apakah memberatkan kita 1$ utk palestina? Rp 11ribu? dgn puasa senin kamis kita bisa saving uang makan siang misalkan 1xmakan dibelakang rp 10rb dapat Rp 20ribu tuh. Malah dapat 2$. Lumayan kan, kita gak perlu mengeluarkan uang lebih cukup puasa saja.

Atau donasi Rp 6,600/sms utk save Palestina kira2 berat gak? berapa pulsa, sms yang kita keluarkan utk cewawa cewiwi keteman2 kita? curhat ke temen ada masalah bt aja udah bisa 10rb sendiri sekali nelfon....aduh gue lagi bete nih dst dst dst eh dah 15 menit aja curhat...intinya mah cuman bete doang...so sekali lagi kita merasa berat gak dgn donasi Rp 6,600 tsb...kalo ini mah cukup gak ngerokok 2 hari sudah kebayar tuh sms donasi.

Teteeep kebutuhan kita disini utk menolong orang susah dinegeri ini kewajiban kita nomor satu, tapi gak ada salahnya kan sharing sedikiiiiitttttt aja penghasilan yang Allah berikan kepada kita untuk kita salurkan kembali ke saudara seiman yang berada di palestina sana. Disana rumah sakit aja di bom. Disini pmi kurang darah sudah teriak2...disana mah bukan kurang darah lagi kurang segalanya, gak ada askes, gak tuh yg bisa direimburse, totally mengandalkan bantuan dari luar.

Ngarepin israel yg bantu mereka? gak mungkin lha yau...ya kitalah muslim satu2nya yg bisa diandalin. Sekali lagi gak banyak kok yg mereka minta ke kita, cukup sedikitttt aja rejeki yg kita punya, tapi mudah2an dgn uang yg sedikit itu plester terkumpul, obat merah terkumpul, obat2an lainnya terbeli. Jika hanya 1 or 2 orang aja yg terselematkan dari rejeki kita tsb insya Allah kita sangat bersyukur sekali. Sesusah2nya kita disini, sodara banyak, bisa ke mesjid or ke bdi minta bantuanlah, tp mereka? siapa yg mo bantuin ?kiri kanan sama2 susah...sama2 jadi anak yatim...sama2 diamputasi.. ..sama2 kehilangan bapak ibunya....sama2 kehilangan semuanya....

Ingat cerita Rasulullah ketika melihat ada anak kecil yang menangis. Mengapa kamu menangis? anak tsb menangisi bapaknya yang meninggal dimedan perang. Rasulullah berkata maukah kau, abi carikan seorang pengganti ayahmu yg insya Allah tidak kalah sayangnya dengan ayahmu? Mau ya abi. Pengganti ayahnya adalah rasul sendiri. Itulah mengapa rasul mengatakan bahwa saya dan anak yatim itu bagaikan jari telunjuk dan jari tengah dirapatkan. Benar2 dekat. Bisa gak ya kita spt rasul? mengangkat anak yatim dan kita berikan kasih sayang yg sama spt kita menyayangi anak kandung kita sendiri? kalo mo ngikutin sunnah rasul. Ini salah satu sunnah yg dianjurkan lho....

Ingat lagi cerita ustadzah Yoyoh Yusroh ketika mengunjungi palestina beberapa waktu yg lalu. Kita tau ya disini kita hidup lumayanlah tp di lampu merah apa yg kita lihat? orang minta2 kan? pengemis banyak berkeliaran baik yg kecil ataupun yang besar? disana itu tidak ada pengemis yg berkeliaran even anak2 kecil. Tidak ada.

Krn mereka benar2 menjaga harga diri mereka. Ustadzah Yoyoh ditanyain kamu sudah berapa juz hafal al qur'an...4 juz....Hanya segitu? kemana saja kamu selama ini? negeri ini dalam keadaan damai, punya banyak waktu, kami disini hampir semuanya hafal al qur'an baik yg kecil maupun yg besar. Hanya dengan inilah kami bisa bertahan hidup. Hanya ini satu2nya yg israel tidak bisa melakukan yaitu merampas iman kami kepada Allah swt.

Salut...tob dah anak2 palestina.

Kenapa kita peduli kepada mereka? krn kita tinggal di global village. Desa global. Mau bukti? Amerika yg terkena bangkrut krn krismon...kenapa banyak pabrik2 di bandung yg phk buruhnya? dollar naik? yah kita merasakan jg dampaknya. Sebenarnya kan itu urusan mereka sendiri? jaman sekarang gak bisa begitu, semua saling terkait. Begitu jg dgn palestina ada apa2 dgn mereka kita tuh sptnya merasakan saudara kandung jauh....hati ini merasa dekat dengan mereka. So derita yg mereka alami sedikit banyak kita merasakan emapti jg dgn apa yg mereka alami. Berasa gak dihati trenyuh kalo melihat berita mereka di tv?

Kemana mau nyumbang? ya kemana saja..silahkan pilih lembaga yg kita merasa cocok dgn mereka..banyak kok....atau hubungi pak Teguh Waskito, teman2nya di bsmi sudah menuju palestina utk tenaga medis, krn disana kekurangan dokter, dokter aja ditembakin ya udah kita bantu obat plus dokter ke sana.

Sekali lagi tetep kewajiban utama kita disini dibumi indonesia ini, mudah2an kita bisa menyisihkan sebagian rejeki kita buat saudara2 kita, adek2 kecil kita utk beli perban, obat merah utk mereka di palestina. Semoga Allah meridhoi setiap apa yg kita lakukan utk menolong mereka. Amin.


Previous
Next Post »
Show comments
Hide comments